Minggu, 22 Juli 2012

PARTISIPASI DALAM MEMASYARAKATKAN INTERNET SEHAT 2012

Internet Sehat

INTERNET SEHAT_ Sebagai seorang yang mengaku sebagai blogger,wah rasa-rasanya memiliki juga tanggung-jawab moral untuk memasyarakatkan tentang Internet Sehat,Meskipun saya sendiri juga agak bingung juga apa yang mesthi ditulis tentang berintenet sehat ini.Yang saya tahu yang terpenting menjauhi aja konten-konten parno-dan juga tidak ikut menshare tentang yang gini-gituan kayak beritanya Om Ariel dan Mbak Luna.Nggak ngikut-ikut ngintip ,dan konsen aja terhadap yang kita kejar dalam berblogging.Hanya itu saja yang saya tahu.
Ada yang menjadi pegangan buat saya sebagai seorang blogger yang memiliki platform " Lapak Dagang "  dan bukan Toko Online yang " Pure marketing oriented" Saya memiliki pegangan dalam berblogging  untuk tidak ikut share...ikutan ngintip ...atau ikutan membagikan berita apalagi memberikan link kearah yang Jelek-jelek.Konten yang jelek maksudnya adalah konten yang merusak mentalitas anak bangsa ini.Termasuk penipuan didunia maya tentunya,jika kita memang seorang direct selling.
Diantaranya Parnografi and parno aksi ( maklum di Internet Multimedia khan able banget ditengokin),tidak mendukung kekerasan,tidak senang memprovokatori dengan hal  yang berkaitan SARA dan juga jenis pelecehan-pelecehan moral lainnya.akan tetapi juga nggak melulu menshare tentang barang dagangan saja,karena Lapak dagang juga tempat untuk berbagi informasi,meskipun ilmu kita masih cethek dan masih dangkal,yach semampu kita sajalah saling berbagi.
Sebagai tindak-lanjut didunia nyata kiata berbagai wawasan juga buat teman-teman sedesa atau selingkungan tentang cara-cara mencari uang diinternet,saya kira semunya sudah paham dengan monetized blog.Ikutan PPC,ikutan adsense,ikutan amazon ,ikutan paid to share ,direct selling marmer kayak gini dan lain sebagainya .Yach setahuku memang nge blog sich biusa dibuat untuk mencari uang yang kayak gini-gini.Semenjak saya menjadi blogger empat tahun yang lalu,saya sudah merasakan manfaat yang besar dengan berblogging,meskipun nggak terlalu konsen dengan SEO dan pagerank yang bagus,tapi cukuplah buat kebutuhan nasi didapur dan sekedar lauknya.Bahkan saya sudah memutuskan bahwa inilah proffesi yang sangat menyenangkan buat saya,saya sendiri menganggap berjualan marmer hanya sebagai hobby dan menjadi seorang blogger adalh sebuah proffesi...he..he..he.. kebalik ya...??? Nggak koq....
Kawan..akhir kalam bahwa Berinternet sehat adalah tanggungjawab kita semua untuk memasyarakatkannnya,agar tegnology internet ini nggak hanya mendapatkan porsi apriori doank buat generasi-generasi tua ( kayak Mbah dan Abah saya ...diawal-awal kita memulai berblogging hanya tahu bahwa intenet itu hanya tempatnya Ariel dan Luna Maya ...he..he..he..he..) Sambil mengumpat dan bersumpah serapah untuk jangan terus-terusan pergi ke Warnet....!!!!
Tapi setelah itu saya berfikiran lain agar mereka percaya bahwa internet itu bisa untuk kita jadikan mesin pencari uang,akhirnya saya menerjuni direct selling dimarmer lagi kayak yang saya lakukan dimasa-masa lalu.Setelah tujuh bulan saya melakukannnya ,merekapun akhirnya paham juga kalau kita bisa mendapatkan customer yang jauh-jauh...dan sangat jauh..bahkan diluar jangkauan kita sebelumnya,dari Sabang sampai Merauke....he,.he..he.. bahkan sempat beberapa tamu Luar negeri datang juga ke Gudang kecil  marmer saya diTulungagung...hem....akhirnya Kakek dan Abahpun percaya,bahwa ber-Internet itu juga memiliki aliran juga ...maksudnya Aliran ilmu hitam dan aliran ilmu putih....Nach kawan ..ketika browsing ketemu dengan gerakan "BERINTERNET SEHAT " yang dimotorri oleh : ICT WACTH dengan Tajuk ISBA 2012, sebagai seorang blogger saya merasa terpanggil untuk ikut menyemarakan dan juga meramaikan serta memasyarakatkan tentang gerakan ini.Hayyo siapa ingin menyusul...????Silahkan saja segera gabung ke ICT WATCH...bukan hadiahnya sich yang diburu ,akan tetapi yang terpenting adalah gerakan penyelamatan generasi muda kita yang semakin hari semakin dijejali informasi-informasi yang kurang bagus diinternet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar