Rabu, 05 September 2012

BATU NISAN KEMBANG, TETAP MENJADI PILIHAN SEBAGAI PENANDA PEKUBURAN

http://www.bintangmarmer.com/
Batu Nisan Kembang
BATU NISAN_Yang menjadi thema bahasan  kali ini adalah batu nisan kembang. Kenapa disebut sebagai nisan kembang ? karena memang bentuknya yang ornamental dan meliuk-liuk mirip seperti sebuah kembang.Nah oleh amsyarakat pengrajin marmer Tulungagung Nisan jenis ini disebut sebagai Batu Nisan jenis Kembang.
Dalam membuat Nisan kembang satu pengrajin dengan pengrajijn yang lain tidak memiliki pathokan tetap dalam mendesignnya.Jadi mereka mendesign Batu nisan kembang tersebut menurut selera masing-masing.Dengan membuat design tersendiri tersebut otomatis satu pengrajin dengan pengrajin marmer yang lainnya memiliki ciri khas dalam membuat kerajinan jenis batu nisan ini.

Dimensi yang khas dari produksi batu Nisan saya adalah : Panjangnya adalah : 50 CM lebarnya adalah : 25 CM dan dengan ketebalan nya adalah 5 CM. Bahan yang kami gunakan dalam membuat Nisan kembang ini variatif, yakni bahan batuan Besole,yakni marmer Tulungagung asli dan juga mempergunakan varian bahan granit lokal Tulungagung atau sering disebut sebagai andesit. Bahan Yang lainnya sepertinya kurang mantab jika dijadikan bahan batu Nisan karena pengrauh penempatannya yang di outdoor dan terkena sinar panas matahari serta hujan secara langsung.Makanya rekomendasi bahannya adalah pada kedua bahan diatas.
http://www.bintangmarmer.com/
Nisan Marmer Kembang
Nisan kembang  yang kami buat memiliki Panjang 50 CM , dengan kedalaman " tanam" batu nisannya sepanjang 12 CM sedang sisanya adalah badan batu nisan yang tampak diatas tanah.Jika ini diterpkan dalam sebuah pekuburan maka Tinggi dari permukaan tanahnya adalah 38 CM.Sangat proporsional jika kita gunakan kijingan standart yakni 60 x 160 CM .
Dengan memakai penanda kuburan dengan batu nisan kembang ini, tentunya akan membedakan satu dari sekian ratusan jumlah makam yang ada dikomplek pemakan daerah anda.Bentuk yang kami tawarkan sangat elok dan menawan tentunya,dengan proporsi yang tepat dengan standart makam, dan juga sangat memiliki nilai estetik yang  sangat cantik.Harga penawaran kami dengan dimensi batu nisan tersebut adalah Rp 450 ribu lengkap dengan letter Marmer nama Almarhum dan almarhumah.
http://www.bintangmarmer.com/
Batu Nisan Marmer

http://www.bintangmarmer.com/
Detail Nisan Kembang bagian kepala
Ada sedikit pembedaan antara  batu Nisan Laki-laki dan batu nisan perempuan made in pengrajin marmer Tulungagung , yakni kalau pada Batu Nisan ( almarhum) Laki-laki ujungnya berakhir lancip sedangkan untuk ujung Batu nisan untuk Almarhumah ( perempuan) ujungnya berakhir tumpul.
VARIASI LAINNYA BENTUK NISAN MARMER ANDA BISA TEMUKAN DISINI :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar